Pages

Kamis, 28 Mei 2015

Jenis-jenis burung kenari beserta gambar part.1



Ada berbgai jenis kenari yang sangat cantik yang mungkin para penghobi burung kenari ketahui, berikut ini adalah gambar jenis-jenis kenari dan sedikit penjelasanya:
1.Kenari Yorkshire













Kenari ini adalah persilangan dari kenari Lancashire dan kenari Belgia. Berung kenari ini memiliki panjang sekitar 16 cm, selalu berdiri tegak, dan memiliki kaki yang panjang.

2.Kenari Lancashire
Tersebar di wilayah Inggris. Burung kenari ini ada yang memiliki mahkota atau jambul dikepalanya yang disebut Lancashire Coppy, dan yang tidak berjambul adalah Lancashire Plain Head.

3.Kenari Crested

Kenari ini memiliki mahkota besar yang mengembang dari tengah kepala sampai keparuh sehingga mata hampir tertutup. Memiliki badan besar, kepala yang besar,  leher yang besar dan pendek, dan badan yang bidang. Kenari Crested ada yang memiliki mahkota dan ada yang tidak.

4.Kenari Gloster
Kenari ini merupakan kenari berbadan kecil, dengan panjang sekitar 11 cm. Burung ini ada yang berjambul dan ada yang tidak. Burung yang berjambul disebut Corona, dan yang tidak berjambul disebut Consort. Kenari ini dikembangan kearah jenis kenari kecil dan diusahakan terus berukuran kecil.

5.Kenari Parisian Frill

 Kenari jenis ini memiliki bentuk bulu yang unik, bulu ekornya berjumbai, di kepalanya terdapat bulu yang sepaerti helm, terdapat bulu yang menutup dahi, dan seperti memiliki kerah di leher. Kenari  Parisian Frill ini diternakan untuk mencari kualitas fisik yang bagus, bukan pada warna dan suara. Tetapi kenari ini tetap memiliki suara yang baik pula.

6.Kenari Scotch Fancy
Kenari Scotch mimiliki kepala yang kecil dan sedikit bulat, leher yang panjang dan ramping, bahu terisi  penuh namun sempit dan bulat, sayap panjang dan menempel ke badan, dan kaki yang  panjang. Kenari ini jika sedang berdiri sempura terlihat melengkung seperti setengah lingkaran.

7.Kenari Norwich
Kenari Noerwich adalah jenis kenari yang memiliki bulu tebal. Bentuk badan bulat dangan dada yang bidang, punggung kensri pendek dsn lebar. Sayap, paruh dan ekor pendek. Panjang tubuhnya sekitar 15 s/d 16 cm.

8.Kenari Border
Berasal dari perbatasan Inggris dan Skotlandia. Kenari ini memiliki kepala dan badan berbentuk bisa mencapai 14 cm. Burung ini dijuluki “Wee Gem” karena memiliki postur kecil, cantik, dan badan kokoh. Kenari ini memiliki bulu yang mengkilap, dan kebanyakan burung ini berwarna kuning. Bentuk bulat pada kenari sangat berpengaruh dalam perlombaan yang ada di luar negri.

9.Kenari Lizard
Kenari Lizard (kenari kadal) memiliki bulu-bulu yang menyerupai sisik kadal, panja tubuh sekitar 14 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar