Pages

Jumat, 29 Mei 2015

Jenis-jenis burung kenari beserta gambar part.2

1.Kenari Cinnamon

Kenari Cinnamon memiliki persamaan dengan kenari Norwich, mempunyai bulu tebal dan berbentuk bulat. Kenari Cinnamon memiliki dada bidang, pungung pendek lebar, sayap dan ekor yang pendek, juga paruh yang pendek. Panjang tubuh burung ini sekitar 15 s/d 16 cm.

2.Kenari Stafford

Kenari Stafford adalah hasil persilangan dari kenari Gloster dan kenari Red Factor. Kenari jenis ini ada yang berjambul dan tidak , di bulunya terdapat warna merah dan rose. Kenari ini memiliki tubuh sekitar 12,5 cm.

3.Kenari Color Bred
Burung ini hampir dipelihara di hampir seluruh dunia. Merupakan jenis burung kenari berbadan kecil yang mudah dipelihara dan memiliki banyak macam warna. Tetapi sulit untuk dikembang biakan, sehingga harus memerlukan perawatan khusus untuk menangkarkannya.

4.Kenari Roller

Kenari Roller berasal dari Jerman dikembangkan sebagai  “song canary”. Panjang badannya sekitar 16 cm, burung ini memiliki ciri unik pada dagu, yaitu dagu yang mengglembung. Dinamakan roller karena saat bernyanyi memiliki suara ngeroll yang panjang.

5.Red Factor

Red Factor disebut juga kenari merah merupakan salah satu jenis kenari yang sangat populer. Burungnya sangatactif dan bergairah. Burung ini relatif mudah dipelihara namun perlu usaha yang lumayan keras untuk menernakkannya sehingga menghasilkan keturunan yang bagus.

6.Kenari Belgian Fancy
Burung ini berpenampilan seperti burung cacat, kepalanya kecil sepertikepala ular. Burung ini sangat sulit untuk diternakan, karena tidak pandai mengasuh anakan dan saat menetaskan telurnya diperlukan burung lain untuk mengerami.

7.Kenari Northern Dutch Frilled

Pada burung kenari ada bagian yang disebut mantle, jabot, dan fin. Mantle (las) adalah bulu bagian punggung yang membelah. Jabot yaitu bulu dada yang berombak dan menggulung ke dalam. Dan fin adalah bulu-bulu panjang berjumbai yang berada diantara paha yang mengarah kesayap bagian atas.

8.Kenari Spainish Timbrado
Spainish Timbrado mempuyai bentuk fisik yang menyerupai bentuk kenari alam asli, hal ini karena persilangan antara kenari liar dengan finc kicauan Spanyol. Burung ini  bisa bernyanyi 12 nada suara dengan suara yang lantang.


9.Kenari London Fancy

Burung kenari yang berjenis London Fancy Canary ini sudah hampir punah karena sudah jarang ditemukan di belahan dunia. Burung ini memiliki bulu berwarna keemasan yang terang, sayap dan ekor berwarna hitam, dan aslinya memiliki bintik-bintik hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar